You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jl Inspeksi Saluran PHB Pulogadung Butuh Perbaikan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jl Inspeksi Saluran PHB Pulogadung Butuh Perbaikan

Warga mendesak Sudin Pekerjaan Umum (PU) Tata Air Jakarta Timur segera memperbaiki jalan inspeksi saluran penghubung (PHB) Pulogadung yang ambles sejak 1,5 bulan lalu. Sebab, selama ini pengguna kendaraan bermotor harus ekstra hati-hati saat melewati jalan tersebut agar tidak terperosok.

Akhirnya kami bergotong royong menutup jalan yang ambles dengan puing-puing bangunan

Agar kerusakan tidak bertambah parah, oleh warga jalan yang ambles itu kini diuruk menggunakan tumpukan puing bekas bangunan.

Jembatan Kali Blencong Ambles, Lalin Dialihkan

Pantauan beritajakarta.com, Rabu (10/12), jalan ambles itu mulai dari jembatan Jalan Bekasi Raya hingga Pintu Air Kali Sunter, tepatnya di belakang tembok pengaman PT Aneka Tambang. Jalan selebar 8 meter dan panjang sekitar 200 meter ini mengalami keretakan sekitar 100 meter.

Wawan, salah satu pengurus Paguyuban Pedagang Ayam Potong Pintu Air (PPAP) menuturkan, pertengahan November lalu, Sudin PU Tata Air Jakarta Timur sudah menumpuk puluhan karung berisi tanah dan lumpur untuk menutupi jalan yang ambles. Namun upaya itu tidak maksimal. Sebab jalan yang ambles justru makin parah.

"Akhirnya kami bergotong royong menutup jalan yang ambles dengan puing-puing bangunan. Kami mendesak jalan ini segera diperbaiki," ujar Wawan, Rabu (10/12).

Ditambahkan Wawan, penyebab amblesnya jalan inspeksi tersebut lantaran sering dilewati alat berat backhoe untuk normalisasi kali di kawasan tersebut. Tak hanya ambles, keberadaan backhoe itu juga memicu terjadinya longsor saluran PHB sepanjang 20 meter.

Kasie Konservasi Sudin PU Tata Air Jakarta Timur, Nursiwan mengatakan, pihaknya sudah membantu memperbaiki jalan yang rusak akibat dilewati backhoe dengan puluhan karung berisi tanah dan lumpur untuk menutupnya. "Kalau warga minta kami angkut lagi karung-karungnya, ya segera kami lakukan," ujar Nursiwan.

Terkait perbaikan jalan ambles dengan pengecoran beton, Nursiwan mengungkapkan, akan dilakukan tahun depan. "Program perbaikan turap kali dan pembetonan jalan sudah masuk dalam program perbaikan APBD 2015 mendatang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye903 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personAldi Geri Lumban Tobing